Danramil 06 Guguk Bersama k Lepas Pawai Budaya HUT RI Ke 78 Yang Digelar Kecamatan Mungka



Lima Puluh Kota --Sumbar One-- rono Danramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alsep Rizal bersama Forkopincam melepas pawai budaya dan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di wilayah Kecamatan Mungka. Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi pelajar yang ada dikota Kecamatan Mungka, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA beserta golongan masyarakat wilayah Kecamatan Mungka yang bergabung dalam acara yang penuh makna tersebut. 

Mengenakan beragam pakaian tradisional, pakaian profesi, dan kostum pahlawan. Para peserta tersebut membawa nuansa berbeda dalam pawai budaya dan karnaval kali ini.

Mereka juga menampilkan kekayaan adat dan budaya Indonesia melalui busana yang mereka kenakan. Mulai dari pakaian daerah yang khas hingga busana modern yang terinspirasi oleh keberagaman budaya nusantara, pawai tersebut menjadi perpaduan harmonis dari warisan budaya dan semangat kemerdekaan.

Pawai budaya ini menjadi lebih istimewa karena dilepas bersama sama oleh Danramil 06 Guguk Kapten Czi Alseprizal dan jajaran Forkopincam Mungka, diantaranya Camat Mungka Ilda Subul Huryati, Kapolsek Guguk Akp Aurnan, Wali Nagari Mungka Epi Asri dan turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten 50 Kota Yos Sariadi. 

Pada kesempatan ini Danramil 06 Guguk Kapten Czi Alseprizal memberikan dukungan dan apresiasi bagi peserta pawai budaya dan karnaval yang diikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum tersebut. 

Partisipasi dan semangat mereka para peserta pawai budaya ini sungguh menggembirakan, semoga semangat yang mereka tunjukkan hari ini terus berkembang dan mewarnai masa depan Indonesia yang lebih baik.

Kita berdoa bersama agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan baik tanpa hambatan apapun, pungkas Danramil.(pendim0306/*)