Interaksi Antara Babinsa Warga Binaan Terlihat Dalam Kegiatan Komsos Yang Rutin Dilaksanakan


Lima Puluh Kota -- Komsos merupakan sarana interaksi antara Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) dengan warga masyarakat guna memonitor situasi di wilayah binaannya. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suardi personil Babinsa dari Koramil 03 Suliki Kodim 0306/50 Kota, bertempat di Jorong Bukik Bulek Nagari Banja Laweh Kecamatan Bukit Barisan. Jumat (18/8/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial guna menjalin silaturahmi yang baik untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa.

Hal ini menunjukkan Manunggal TNI dengan Rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif serta mencerminkan kepedulian Babinsa kepada masyarakat karenanya melalui komunikasi dengan seluruh masyarakat ini terwujudlah lingkungan yang aman dan tentram, ujar Sertu Suardi dalam keterangannya. 

Dirinya menjelaskan, tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya guna menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Seperti sekarang ini Babinsa mengingatkan betapa penting nya saling rasa hormat menghormati dan menghargai.

"Dengan demikian ketentraman dan kenyamanan dalam suatu wilayah akan terwujud. Selain itu dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara warga guna menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik." ujarnya.