Jelang Kejuaraan Bupati Cup I, PSTI Agam Audiensi Dengan Bupati Agam

Lubuk Basung, sumbarone.com - Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Agam periode 2023-2028 akan merencana mengangkat kejuaraan Bupati Cup I 2023 di Durian Tinggalang Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari.

Kegiatan ini merupakan satu rangkain agenda pelaksanaan pelantikan pengurus PSTI Agam yang baru saja melakukan Muscab dan bahkan sudah dikeluarkan SK dari PSTI Sumatera Barat.

Dalam mematangkan momen itu, Kamis (17/8-2023), di Rumah Dinas Bupati Agam Lubuk Basung, PSTI melakukan Sungkem ke bapak Bupati Agam, Andri Warman dalam diskusi untuk mengangkat kejuaraan Bupati CUP I 2023 Sumbar-Riau pada bulan September ini.

"Alhamdullilah kita dapat Respon Positif dari bupati Agam atau Telah Direstui," ujar Yerno Arsel, ketua PSTI Agam yang sekaligus Waketum Koni Agam.

Dijelaskan Yerno Arsel, kegiatan Kejuaraan Bupati Agam itu, kita berkolaborasi dengan masyarakat di Dusun Durian Tinggalang Nagari Bawan, serta juga mengajak seluruh unsur dari masyarakat setempat itu untuk bersama-sama mensukseskan acara itu.

Selain mengadakan Kejuaran Takraw, masyarakat atau panitia penyenggara akan juga membuka ruang lingkup buat pameran UMKM dan Kesenian lokal bagi anak Nagari di Bawan maupun Ampek Nagari sekitar.

Ditempat yang sama, salah satu Masyakarat dan Panitia tersebut mengatakan, kegiatan itu masih dalam momen Kemerdekaan HUT RI dan memyambut Hari Olahraga Nasional, maka kegiatan itu kalau kami dari unsur masyarakat lebih cendrung dinamakan Pengelaran Pesta Rakyat yang bertema Durian Tinggalang Bawan beralek Gadang 2023.

Sebelumnya pengurus PSTI Agam bersama unsur masyarakat Durian Tinggalang Bawan telah melakukan diskusi bersama Ketua Koni Agam. Semoga acaranya dapat berlangsung dengan baik aman dan lancar. (Ys-one)