Kapolresta Bukittinggi Pimpin Upacara Taptu dan Lepas Pawai Obor Menjelang Peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023

Pelepasan pawai obor.

Bukittinggi, ( SumbarOne)-
16 Agustus 2023 – Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., memimpin upacara taptu dan melepaskan pawai obor sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tahun 2023. Rabu (16/08/2023 ) malaam.

Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat di depan Tribun Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi itu Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., didampingi oleh jajaran perwira Polres dan sejumlah pejabat daerah.

Usai pelaksanaan upacara Taptu, Kapolresta Bukittinggi beserta tamu undangan melepas pawai obor yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, pawai obor ini turut meriahkan suasana peringatan HUT RI ke-78.

Berjalan melalui sejumlah jalan protokol dan tempat strategis di kota Bukittinggi, pawai obor tersebut diiringi dengan sorak-sorai semangat kemerdekaan dan lagu-lagu patriotik yang membangkitkan semangat nasionalisme.

“Pawai obor ini adalah wujud perayaan semangat kemerdekaan kita sebagai bangsa. Mari kita jaga dan rawat persatuan kita, serta berperan aktif dalam membangun Kota Bukittinggi yang maju dan sejahtera,” ujar Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M.,

Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., mengharapkan agar peringatan HUT RI ke-78 dapat menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong semangat kebhinekaan dan gotong royong dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Dengan semangat tersebut, Kapolresta Bukittinggi dan seluruh jajaran Polres akan terus berkomitmen dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Arul)