Kunjungi Camp Peserta Rainas, Ka Kwarda Audy Joinaldy Beri Semangat dan Motivasi Peserta Rainas

Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Kak Audy Joinaldy kunjungi lokasi camp peserta Kontingen Daerah Sumatera Barat pada Raimuna Nasional XII. Didamping oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Sumatera Barat, Kak Audy disambut hangat oleh para peserta Rainas, Senin (14/08/2023)

Cibubur Jakarta, sumbarone.com –
Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Kak Audy Joinaldy kunjungi lokasi camp peserta Kontingen Daerah Sumatera Barat pada Raimuna Nasional XII. Didamping oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Sumatera Barat, Kak Audy disambut hangat oleh para peserta Rainas, Senin (14/08/2023) di Buper Cibubur.

Antusias peserta terlihat saat Kak Audy datang dan disambut secara langsung dengan yel-yel terbaik mereka. Beberapa Kontingen Cabang seperti Kwarcab Sijunjung dan Kwarcab Tanah Datar menampilkan alat musik tradisional Minangkabau.

Tak lupa Kak Audy juga memberikan semangat dan apresiasi kepada para peserta Rainas XII 2023.

“Kegiatan ini adalah kesempatan besar untuk adik-adik, manfaatkan waktu dengan sebaiknya, cari teman sebanyak-banyaknya dan jangan lupa tetap jaga kesehatan ,” pesan Kak Audy.

Setelah mengunjungi camp peserta, Kak Audy juga langsung berkunjung ke stand Pameran Beranda Nusantara Kontingen Daerah Sumatera Barat. Pada Beranda Nusantara kali ini Konda Sumbar akan berisi seputar kebudayaan, musik, tarian, cerita rakyat, makanan dan minuman daerah serta keunikan daerah Sumatera Barat.

Kak Audy memberikan apresiasi setiap kunjungan di masing-masing Cabang yang ikuti Rainas apalagi kwarcab Sawahlunto dengan gerbang yang memukau masyarakat pengunjung untuk bisa hadir dan datang ke Sawahlunto.

Seperti disampaikan kak Ritu bahwa sannya kontingen Cabang Sawahlunto menampilkan gerbangbyabg menarik untuk mengajak warga masyarakat bisa hadir lebih dengan tambang batubara dengan kerata api Mak Itam menggunakan batu bara sebagai penggerak lokomotifnya.

Lokasi Kontingen Rainas Sawahlunto dijadikan background berfoto karena lengkap dan seolah olah mereka berada di tambang batubara Sawahlunto sebagai objek wisata yang dilestarikan, kata kak Ritu.

Kak Audy dan rombongan serta pengunjung Rainas lainnya juga mengunjungi anjungan stand pameran Kwarda Sumbar yang disain sedemikian rupa seperti Alek rang Minang. (Ys-one)