Pawai Alegoris, FKUB Tampilkan Yel-Yel Kerukunan Umat Untuk Bukittinggi Hebat

Bukittinggi,(Sumbarone) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, FKUB Kota Bukittinggi mengikuti pawai alegoris yang diadakan Pemerintah Kota Bukittinggi  Sabtu, 19 Agustus 2023.

FKUB menamakan kegiatan tersebut gerak jalan kerukunan Kota Bukittinggi dalam rangka memeriahkan pawai alegoris memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yan dimulai dari Lapangan Wirabraja hingga mencapai landmark terkenal, Jam Gadang.

Ketua FKUB Kota Bukittinggi, H. Persalide mengatakan perayaan 78 tahun kemerdekaan Indonesia menjadi momen yang berarti bagi masyarakat Bukittinggi, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi.

“Kota Bukittinggi ini merupakan kota sejarah. Punya peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia yang harus kita maknai dan hargai dengan selalu menjaga dan merawat kerukunan yang selama ini sudah berjalan baik di Kota kita tercinta ini," tuturnya.

Selanjutnya H. Persalide mengatakan bahwa dalam pawai ini, FKUB Kota Bukittinggi menampilkan tokoh-tokoh agama yang ada di Kota Bukittinggi dengan baju kebesarannya serta mengajak remaja lintas agama untuk mengenal akan pentingnya merawat dan mejaga kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangkaian pawai alegoris HUT RI ke-78 tersebut rombongan FKUB menampilkan atraksi kesenian tambua dan lagu kemerdekaan serta yel-yel "Kerukunan Umat Untuk Bukittinggi Hebat". (Syafrial/*)