Pawai Alegoris HUT RI ke 78 se Kecamatan Matur Kabupaten Agam Berlangsung Meriah

Matur, sumbarOne.id -  Memeriahkan HUT Kemerdekan RI ke-78 segenap elemen masyarakat dan tokoh di Kecamatan Matur antusias masyarakatnya sangat tinggi sekali mengikuti pawai alegoris, walaupun di awal acara pawai ini hujan menguyur sangat deras beberapa saat tapi tidak mengurangi semangat para peserta pawai.

Kepedulian masyarakat Matur dalam memeriahkan kemerdekaan yang cukup dinominasi para pelajar SD se kecamatan Matur untuk me meriahkan pawai alegoris ini. Bermacam dan beraneka ragam kostum pakaian adat Sumatra Barat,  dapat dilihat dan dinikmati secara bersama baik penonton maupun peserta pawai.

Kemeriahan HUT RI di kecamatan Matur yang digelar masyarakat dalam bentuk berbagai perlombaan, hiburan dalam bentuk puluhan group tambua tampil secara massal di halam kantor Camat Matur.

Apresiasi yang luar biasa Camat Matur Subchan memberikan kesan dan pesan     penting yang dapat di jadiakan pelajaran adalah bagaimana menjalin hubungan dan keakraban sesama elemen masyarakat khususnya di kecamatan Matur ini dan juga bagaimana menjaga adat istiadat yang ada di lingkungan, dengan di laksanakannya pawai alegoris ini.

Kemeriahan pawai alegoris kemerdekaan RI ke-78 dihadiri unsur Forkopimca Matur, LKAAM, MUI, Kapolsek Matur, Danramil Matur, organisasi masyarakat, mahasiswa KKN dan Pemuda Pancasila serta undangan lainnya. (YS-ONE)