Kapolres Payakumbuh Pimpin Upacara Dalam Rangka Hari Bela Negara ke 75

Payakumbuh,- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H pimpin pelaksanaan Upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2024, Selasa (19/12) bertempat di Halaman Kantor Balaikota Payakumbuh.

Peringatan hari bela negara yang mengambil tema ” Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju ” kali ini juga di hadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh serta personil TNI-Polri, ASN dan perwakilan pelajar yang menjadi peserta Upacara.

” Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan, ” terang Kapolres saat membacakan amanat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.
Dilanjutkan Kapolres lagi tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.
Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

” Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” beber Kapolres lagi
Mengakhiri amanat Kapolres selaku Irup mengajak kepada seluruh peserta Upacara untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

” Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera, pungkas Kapolres. (hms*)