Mimpi Punya Lapangan Representatif, Bersama Nagari Berjuang ke Pemda


Palembayan, (sumbarone.) - Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mimpi besar untuk  punya lapangan bola kaki persentatif yang serba guna untuk lokasi dan tempat pergelaran.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang Palembayan Maradona, SP, saat dihubungi Rabu (06/12/2023) dari Silungkang.

Kita punya mimpi besar dengan lapangan bola kaki Ateh Rindang. Sebesar tekat kita pula mengantarkan delegasi Nagari Tigo Koto Silungkang ke rumah gadang, butuh komitmen dan konsistensi semua pihak, tokoh beserta masyarakat”, tutur tokoh masyarat Maradona, SP Rabu (6/12/2023).  

Sebuah lapangan bola kaki yang reprsentatif untuk anak muda, untuk alek nagari dan pentas budaya. Setidak nya kita butuh anggaran Rp500 juta. Hari ini, tim Verifikasi,  mengukur kembali lapangan bola Ateh Rindang. 

Direncanakan dimulai pembukaan nya memanfaatkan dana Nagari Tigo Koto Dilungkang tahun 2024 dengan motto ‘Basamo Mambangun Nagari untuk Tigo Koto Silungkang Lebih baik’. “Kalau ndak kini, bilo lai (Kalau tidak sekarang kapan lagi)”, tutur Maradona.

Lahan tersebut adlah milik pemda, kita berharap kepada Rumah Gadang (Pemda-Red) memberikan kepada Pemerintahan Nagari Tigo Koto Silungkang. Lahan tersebut dahulunya semasa Wagub almarhum Nasrul Abid, rencananya untuk pembangunan pasar rempah.

Saat ini sedang mengurus surat hibah dari pemda untuk Nagari Tigo Koto Silungkang, dengan ukuran tanah 121 m x 175 m. “Rencana akan dibangun stadion mini yang representatif, yang yang terhayal dalam pemikiran”, tutur Maradona. (Ys-one)