Tim BNPB Kunjungi Markas BPBD Agam, Apresiasi Kerja Maksimal Tangani Bencana


Lubukbasung, (sumbarone.) - Tim BNPB RI laksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan unsur pimpinan BPBD Agam, Rabu (13/12/2023) di Padang Baru, Lubukbasung.

Kunjungan Tim BNPB ke Agam untuk bersilaturahmi dengan unsur pimpinan BPBD Agam sekaligus memantau aktifitas personil di kantor, menyigi setiap sudut markas termasuk gudang logistik yang sangat sederhana tersebut.

Rangkaian kunjungan tim yang dipimpin Kolonel Santosa, Tenaga Ahli BNPB,
Kombes. Pol. Deden,Tenaga Ahli BNPB, Yustam Syahril, Kasubdit Pemulihan Sarana BNPB,dua staf Edwar Steven dan Martautan.

Kunjungan tim BNPB RI disambut kepala BPBD Agam H. Bambang Warsito yang menjelaskan detail kondisi kantor dan para personil, termasuk tugas- tugas yang tengah dihadang di lapangan saat ini.
Diakui Bambang Warsito, saat ini kabupaten Agam dihadapkan berbagai musibah dan bencana, sebelumnya musibah erupsi Marapi yang menyebabkan 23 orang pendaki meninggal dunia, disusul serangkaian bencana longsor dan banjir, termasuk banjir bandang di Sungai Rangeh, Nagari Bayua yang dampaknya luar biasa bahkan menyebabkan 123 warga mengungsi.

” Kami sangat berterimakasih atas bantuan, dukungan dan perhatian yang besar dari BNPB terhadap kabupaten Agam, karena diakui itensitas kebencanaan di daerah ini sangat tinggi, ” sebut Bambang Warsito.

Kunjungan tim BNPN yang sebelumnya menyerahkan dukungan dana pemulihan bencana banjir bandang Sungai Rangeh, peninjauan lapangan dan meninjau kondisi kantor BPBD Agam di Lubukbasung. (Ys-one)