HUT AWR ke-61. Berbagi Kasih Bersama Ratusan Anak Yatim


Lubukbasung, (sumbarone.com) - Moment ulang tahun ke-61 Bupati Agam Dr.Andri Warman terlihat beda tahun ini. Pasalnya, Bupati yang akrab dipanggil AWR itu, sengaja mencurahkan wujud kasihnya pada sesama dengan mengundang ratusan anak yatim-piatu dari panti asuhan di Lubukbasung dan Tilatang Kamang.

Hari bersejarah itu berlangsung haru, pasalnya keluarga besar H.Andri Warman hadir dalam peringatan hari ulang tahun tersebut, termasuk para pejabat Pemkab.Agam yang dikoordinir Sekab.Agam H.Edi Busti yang sengaja menggelar prosesi khusus di kediaman resmi bupati Agam Kamis,(04/01/2024) termasuk keluarga besar Bank Nagari Lubukbasung yang dipimpin Musa Adi Guna.

Ratusan anak yatim yang hadir sejak Kamis sore, bergabung bersama keluarga bupati Agam bersama para pimpinan daerah, dalam rangkaian silaturrahmi dan moment berbagi kasih dengan sesama, yang diawali dengan shalat Magrib berjamaah.
“Terimakasih telah memenuhi undangan kita malam ini,” ucap Andri Warman kepada anak yatim dan para tamu, mengawali acara.

Disebutkan, moment berbagi kasih ini bentuk kepedulian dirinya kepada anak yatim, sehingga mereka diundang khusus di kediaman Bupati Agam, “semoga ini menjadi penyemangat bagi mereka terutama dalam meningkatkan pendidikan, meski berada di panti asuhan,” ungkap bupati yang dikenal banyak memiliki anak angkat wujud kepeduliannya tersebut.

Dr.Andri Warman juga menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya yang sejak kecil dihadang beragam tantangan termasuk kesulitan dalam bidang ekonomi. Namun, tekad dan komitmennya untuk merubah nasib, dia mengaku bisa keluarga dari beragam kesulitan ekonomi bahkan bisa berbaur bahkan berbagi dengan sesama.

“Saya sengaja memotivasi, karena tidak ada yang tidak bisa, selagi kita punya tekad dan keinginan untuk menjadi yang terbaik. Intinya, selalu berikhtiar, berdoa dan berserah diri pada Allah, “sebut Andri Warman.

Prosesi ulangtahun sederhana namun penuh haru itu, dirangkai acara berbagi dengan ratusan anak yatim-piatu dari panti asuhan putra Muhammadiyah, panti asuhan putri Aisyiah dan panti asuhan Tilatang Kamang berlangsung haru, karena ratusan anak yatim itu mendapat pelukan bupati Agam itu. (Ys-one/*)