Sekdako Padang Dr. H Andree H Algamar SSTP SH.MSi., M.Han, Lepas Goweser ASRI Kota Padang


Padang, (sumbarone com) - Sebanyak 200 Goweser Asosiasi Sepeda Rekreasi Indonesia (ASRI) kota Padang, laksanakan Silaturrahmi Gowes bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, dilepas oleh Sekdako Padang Dr. H Andree H Algamar SSTP SH.MSi., M.Han, Minggu (18/02/2024) Start di depan kantor Wali Kota Padang Air Pacah.

Sekda Kota Padang Andree H Algamar juga selaku ketua ASRI Kota Padang merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan bersama anggota gowes yang tergabung dalam ASRI se kota Padang. 

Melalui gowes bersama sambil berolahraga santai dengan bersepeda kita jalin kerjasama dan silaturrahmi sesama anggota, kata Andree.

Panitia pelaksana Gowes ASRI Kota Padang Patra Dewi sebelum pelepasan keberangkatan peserta gowes menyebutkan bahwa jumlah peserta gowes ada 200 orang yang ikut dengan start dari depan kantor Wali Kota Padang menempuh jarak 15 Km dengan finish di Teh Jahe Ni Mar Lubuak Minturun.

Perjalanan bersepeda tidak begitu jauh, setelah checkpoint peserta melanjutkan perjalanan ke garis finish. Sesampai di garis finish di Lubuk Minturun, peserta mendapat makan dan minum gratis.
Setelah istirahat sejenak, beberapa peserta melanjutkan perjalanan menuju air terjun Ngungun Saok Lubuk Minturun, menikmati indah dan sejuknya pemandangan dengan mandi bersama.

Patra Dewi selaku Sekretaris umum ASRI Kota Padang menyebutkan untuk masuk ke lokasi air terjun ini peserta harus menuruni tebing dengan tingkat kemiringan 80 derajat untuk sampai di air terjun tersebut.

Pengunjung dan peserta gowes ASRI yang menyukai tantangan dan telah terbiasa tracking, maka perjalanan ini terasa sangat menyenangkan, kata Patra. 

Hal menarik yang dilakukan peserta gowes ASRI saat menuju air terjun Ngungun, melalukan gerakan kebersihan dengan memungut sampah-sampah yang ada sepanjang perjalanan dengan jalan kaki menuju lokasi air terjun, kata Patra. (Ya-one)