Enam Orang Paskibraka Agam Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi Dilepas Bupati Agam


Lubukbasung, (sumbarone.) - Bupati Agam diwakili Asisten I Setkab.Agam Rahman,S,Ip, lepas secara khusus 6 orang utusan Paskibraka Agam untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat propinsi Sumatera Barat di halaman depan kantor Badang Kesbangpol Agam, Selasa, (14/05/2024) di Lubukbasung.

Pelepasan 6 personil Paskibraka Agam yang akan mengikuti serangkaian proses seleksi untuk memperkuat tim Paskibraka Sumatera Barat itu, dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Agam Bambang Warsito, Sekretaris Badan Kesbangpol Agam Eka Basmira, pembina Paskibraka Agam Maswar, dan jajaran Badang Kesbangpol Agam itu, menjadi catatan tersendiri pasalnya, banyak pihak memberi dukungan agar para utusan Kabupaten Agam itu bisa memperkuat tim Paskibraka propinsi Sumbar, bahkan sampai ke tingkat nasional.

Saat melepas pemberangkatan 6 utusan tim Paskibraka Agam yang merupakan hasil seleksi ketat tim pelatih dan pembina itu, Bupati Agam melalui Asisten I Sekab.Agam Rahman, menyebutkan 6 utusan tersebut merupakan duta khusus Kabupaten Agam yang dipundaknya ditumpangkan harapan akan nama baik daerah.

Rahman mengaku optimis, para utusan Paskibraka Kabupaten Agam akan bisa bersaing dengan para utusan dari daerah lain di Sumatera Barat, pasalnya dengan upaya pembinaan, pelatihan dan proses yang sangat ketat, transparan dan professional selama ini, sudah cukup mengasah kemampuan dan keahlian para siswa utusan kabupaten Agam itu untuk mendapatkan posisi terhormat sebagai personil tim Paskibraka Sumbar, bahkan bisa bersaing ditingkat nasional.

“Bupati Agam secara khusus mendoakan, semoga 6 utusan Paskibraka Agam bisa meraih prestasi terbaik dan lolos dalam berbagai tahapan seleksi. Doa dan harapan masyarakat akan menjadi kekuatan tersendiri bagi para utusan untuk menjadi yang terbaik, “ ulas Rahman.

Asisten I Sekab.Agam juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Agam Dr. Andri Warman, tidak bisa melepas langsung, karena pimpinan daerah masih berada di kawasan bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi sejak Senin kemarin, untuk memantau proses penanganan warga terdampak.

Enam utusan Paskibraka Agam yang akan mengikuti seleksi tim Paskibraka Propinsi Sumatera Barat yang dilepas khusus bupati Agam itu masing-masing Kayla Azzahratusyitha SMAN 1 Ampek Angkek, Muhammad Rafid SMAN 1 Ampek Angkek, M. Yazid Alfaridzy SMAN Agam Cendikia, Nashira Syifa Maharani SMAN Agam Cendikia, Nisrina Fadiyah SMAN 1 Lubukbasung dan Rehan Mirza SMAN 1 Lubukbasung. (Ys-one)