5 Siswa/i SMAN Sumsel, Bhakti Sosial di Taman Kota Betung Wujud Program SMAN Sumsel Mengabdi

Siswa/i SMA Sumsel wujudkan Program SMAN Sumsel Mengabdi.  Foto : (da) 

BETUNG, SUMBARONE.ID
- Liburan Sekolah tidaklah membuat para Siswa SMAN Sumsel berpangku tangan untuk terus memacu prestasi baik secara akademik di lingkungan sekolah maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Hal ini bukanlah tanpa alasan,  sebagai wujud kepedulian sosial kemasyarakatan 5 siswa/i SMAN Sumsel asal Betung melakukan Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembersihan Taman Kota Betung  melalui Program "SMAN Sumsel Mengabdi", Sabtu (22/06/2024).

Kelima siswa yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya,  Nabilla Asyifa, Niqisty Tsania Vihra,  M. Agus Rahman, Ghea Ovita Ningrum,  dan Raden Triyoga. WCL, yang kesemuanya saat ini duduk di kelas 12 (baru naik, Red).

Nabilla Asyifa,  selaku Koordinator Kelompok menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan Program Sekolah sebagai pengisi waktu liburan, "SMAN Sumsel Mengabdi Ini memang kegiatan untuk mengisi waktu liburan kami sebagai bentuk pengabdian kami untuk masyarakat, dan kenapa kami memilih Taman Kota Betung,  karena Taman Kota Betung merupakan salah satu Icon Betung yang perlu dijaga keindahan dan kebersihannya".

Lurah Betung, Madiah, S,Ag, yang diwakili oleh Amar Makrup (Ketua RT. 08) dan Ibnu (Ketua RW. 04), yang saat itu ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada SMAN Sumsel dan siswa/i yang telah berkontribusi terhadap lingkungan diwilayahnya. 

"Kami diperintahkan pak Lurah, untuk ikut menyertai siswa/i dalam kegiatan ini,  atas nama Lurah Betung dan Masyarakat Betung,  memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih untuk mereka khususnya, serta SMAN Sumsel pada umumnya" ungkapnya

Di lain tempat,  Kepala SMAN Sumsel Iswan Djati Kusuma, S. Pd., M. Si,  melalui Dewi Trisnawati, S.IP, selaku Pembina SMAN Sumsel Mengabdi saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan adanya kegiatan tersebut. Program SMAN Sumsel Mengabdi ini merupakan bagian dari program sosial kemasyarakatan, yang dilakukan di waktu liburan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa/i SMAN Sumatera Selatan untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar, terutamanya lingkungan tempat kabupaten/kota masing-masing.

"Adapun Harapan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa empati siswa SMAN Sumatera Selatan terhadap  lingkungan masyarakat sekitar serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat". ujarnya. (da)