Apresiasi, H. Eri Iswandi Ajak Dukung Penyuluh Agama Pemerhati Disabilitas Kota Bukittinggi Ini Mejadi Terbaik Di Tingkat Nasional.

Bukittinggi, (SumbarOne)--Penyuluh Agama adalah sebuah amanah yang sangat mulia tidak saja di Sisi Allah SWT juga dari sisi kemanusiaan sangat mulia. Penyuluh Agama memberikan bimbingan ilmu terutama ilmu keagamaan dari yang belum paham agar menjadi paham. Dari yang belum mampu menjadi mampu, dari yang belum mau belajar menjadi termotivasi. Persis layaknya guru di sekolah. Jelas Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi di beberapa kesempatan.

Maka tak salah orang bilang Penyuluh Agama adalah gurunya masyarakat. Yang memberikan bimbingan penyuluhan agama dan penyuluhan pembangunan berbahasa Agama. Jelasnya lagi.

Terkait pelaksanaan tugas kepenyuluhan, berbagai langkah dan upaya di lakukan Rusman Edi, S.Ag.,M.Pd salah seorang Penyuluh Agama Islam  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota yang akrab di sapa " Pak Dosen" dalam menjalankan tugas san fungsinya sebagai penyuluh.

Konor kabarnya semenjak kecil Pak Dosen ini telah mengajar terutama ngajar Al-Qur'an. Berbagai komunitas dan kelompok  beliau jadikan sasaran kepenyuluhannya. Diantara bimbingan penyuluhan khusus atau komunitas Anak berkebutuhan khusus/ anak anak spesial di kota Bukittinggi. 

"Alhamdulillah Rusman Edi lolos masuk nomine 10 besar Nasional.  Insya Allah dalam waktu dekat ini akan masuk penilaian tahap 2 Tingkat Nasional. Untuk itu mohon dukungan kita semua semoga penyuluh kita ini berhasil meraih yang terbaik di Iven Nasional nantinya. Aamiin, " ajak Kakan Kemenag ini.

Rusman Edi kembali akan bertemu dengan penyuluh penyuluh hebat se Indonesia. Penyuluh pemerhati Disabilitas ini tengah mempersiapkan diri untuk yang terbaik di TK Nasional. (Syafrial)