Bukittinggi Siapkan Buper Giat Jamda Pramuka Tahun 2024 Dengan View Ngarai Sianok dan Gunung Singgalang


BUKITTINGGI, (sumbarone) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, kak Dr. Martias Wanto MM, meninjau bumi perkemahan pramuka kesiapan kwarcab Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Daerah tahun 2024, Sabtu (15/06/2024) di Bukittinggi Apit Bukittinggi.

Pengerjaan bumi perkemahan pramuka kwarcab Bukittinggi semenjak ditinjau oleh ketua harian kwarda 03 Sumbar kak Yulius, bulan Februari yang lalu terus berbenah dan membuat kampling serta gedung serbaguna dan beberapa unit MCK.

Terlihat saat ditinjau kelapangan bersama sekretaris dan anggota Pusdiklatcab Agam, terlihat sudah tampak bentuk bumi perkemahan yang semula miring, sekarang sudah terkapling-kapling ditambah bangunan serbaguna, dan beberapa unit MCK putra dan putri serta anjungan rumah bulat yang terletak ditengah-tengah bumi perkemahan. 

Menurut Kak Martias Wanto lokasi ini akan ramai dikunjungi oleh semua anggota Pramuka tidak saja di Bukittinggi, tetapi juga akan dikunjungi dan dipergunakan oleh kwartir cabang lain untuk berkemah. Karena lokasi dan view-nya cukup menarik dengan latar ngarai Sianok dan gunung singgalang yang tampak jelas dari ketinggian di bumi perkemahan.

Menjelang pelaksanaan Jambore Daerah kwarda Sumbar pertengahan Agustus mendatang, lokasi buper siap dipakai dan dimanfaatkan dengan baik. (Ys-one)