Bupati Agam Hadiri Wisuda Akbar II Rumah Tahfidz dan Pelepasan TK Tahfidz Sahabat Qur’an


Bupati Agam Hadiri Wisuda Akbar II Rumah Tahfidz dan Pelepasan TK Tahfidz Sahabat Qur’a

Ampang Gadang, (sumbarone) -Bupati Agam Dr.H.Andri Warman MM menghadiri wisuda akbar ke-II Rumah Tahfidz Sahabat Qur’an dan Pelepasan TK Tahfidz Sahabat Qur’an di Aula Hotel Sultan Syariah, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu, (23/6).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Agam menyerahkan sertifikat serta piagam secara simbolis.

Dalam sambutannya, Bupati Agam sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurutnya, agenda ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Agam yakni memperbanyak rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

“Program ini sangat bagus karena melalui kegiatan tahfiz seperti ini maka Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Agam bisa meningkatkan kedepannya,” ujarnya.

Bupati Agam berpesan kepada seluruh anak-anak yang berwisuda agar tidak berhenti untuk terus melanjutkan dan meningkatkan pendidikan Al-Qur’annya.

“Dengan wisuda bukan berarti anak-anak berhenti untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an, justru ini menjadi motivasi agar semakin memperbanyak dan memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan,”katanya.

Bupati Agam memberikan reward khusus kepada Virgi Khaira Fitra yang merupakan seorang hafizah 11 juz Al-Qur’an.

Bupati Agam juga secara simbolis memberikan sertifikat kepada para peserta wisuda yang mana 2 orang hafiz dari 33 yang diwisuda adalah anak kandung beliau yakni, Fikri Andri dan Fadhil Andri.

“Saya selaku orang tua dari Fikri dan Fadhil mengucapkan terimakasih kepada para ustadz dan ustazah yang telah membimbing anak-anak kami sampai menjadi penghafal Al-Qur’an seperti sekarang ini,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua pantia Ustazah Aslimar mengucapkan terimakasih karena Bupati Agam telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya.

“Terimakasih karena bapak telah menyempatkan hadir di acara kami meskipun dalam keadaan kegiatan yang sangat padat,” ucapnya.

Dijelaskan, agenda wisuda II dengan jumlah yang berwisuda sebanyak 33 orang, masing-masing para penghafal Al-Qur’an tersebut 1 juz sebanyak 22 orang, 2 juz 8 orang, 3 juz 1, 4 juz 1 dan 11 juz sebanyak 1 orang.(*)