Dua Sekolah TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai dan TK Alhidayah Cublin Gelar Khatam Iqra' Bersama


Lawang, (sumbatone.) - 
Sebanyak 50 orang Murid TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai dan TK Alhidayah Jorong Cubadak Lilin mengikuti prosesi Khatam Iqra' dan Perpisahan tahun pelajaran 2023/2024, ditandai dengan penyerahan sertifikat dan plakat, Jum'at (07/06/2024) di Lawang.

Prosesi Khatam Iqra' dan Perpisahan TK At Taqwa Lawang Tigo Balai dan TK Alhidayah Jorong Cubadak diawali dengan pawai dari sekolah keliling pasar Lawang Tigo Balai diiringi group drumband alumni TK At Taqwa.

Kepala TK At Taqwa Lawang Tigo Balai, Helvi, S.Pd menyebutkan tahun ajaran 2023/2024 ini kita menamatkan murid 42 orang dan ditambah 8 orang dari TK Alhidayah Jorong Cubadak Lilin.

Pelaksanaan khatam Iqra' sengaja di gabung dua sekolah sebab dari TK Alhidayah jumlahnya 8 orang dan ini merupakan tahap pertama khatam Iqra digabungkan. 

Pengelola TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai, Yurniwati, saat memberikan sambutan menyambut baik pelaksanaan khatam Iqra' digabungkan dengan murid TK yang ada di Nagari Tigo Balai. Kedepan TK Pelita Andaleh juga akan diupayakan ikut bergabung merayakan khatam Iqra' bagi anak-anaknya yang tamat pada tahun pelajaran tersebut.

Turut hadir dalam khatam Iqra' TK Islam At Taqwa Lawang Tigo Balai dan TK Alhidayah Cubadak Lilin, Sekretaris camat Matur, Nov, KUA Matur Khaidir Abdi, Komite sekolah Yunaidi.S, penyuluh agama.islam kecamatan Matur Darissalam, kepala TK Alhidayah Cubadak Lilin Maidelnita, S.Pd., bersama majelis guru kedua sekolah serta dihadiri para orangtua wali murid kedua sekolah. (Ys-one)