Kakanwil Kemenag Sumbar Membuka secara Resmi Rapat Kerja MTsN 1 Bukittinggi


Bukittinggi (SumbarOne)-Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024/2025 MTsN 1 Bukittinggi digelar Jumat (14/06), di Ballroom Hotel Santika Bukittinggi.
Kegiatan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr  H. Mahyudin, MA.  Kegiatan juga dihadiri oleh Plt. Kakanmenag Kota Bukittinggi Hj. Tri Andriani Djusair, MA, dan turut menghadiri pula KaKan. kemenag Kab. Agam dan seluruh GTK MTsN 1 Bukittinggi 
  
Rapat Kerja merupakan sebuah proses perencanaan dan evaluasi atas semua hal dengan  baik dan teliti untuk mencapai tujuan pendidikan. Dengan tujuan ini, program madrasah  dapat disesuaikan dengan kekhasan, kondisi,  potensi, sosial, budaya masyarakat. Selain itu, program madrasah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. 

Dalam Sambutannya, Ka  Kanwil  Kemenag Sumbar  H  Mahyudin menyampaikan Apresiasinya terhadap sejumlah capaian telah di peroleh oleh MTsN 1 Bukittinggi terutama sebagai pilot project pelaksanaan IKM dengan layanan SKS (Sistem Kredit Semester),  Beliau mengungkapkan  "Untuk pelaksanaan tugas sebagai GTK, madrasah diharapkan untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sebagai satu organisasi, kesatuan yang ada, ini akan mudah meraih tujuan madrasah yang maju,  bermutu, dan mendunia sebagaimana slogan madrasah tahun 2024 ini"

Sementara itu Plt. Kakankemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, MA dalam sambutannya menyampaikan "di samping melaksanakan program IKM layanan  SKS,  MTsN 1 Bukittinggi juga didapuk menjadi madrasah tepadu bersama R.A, MIN, dan MAN 1 sebagai Kampus 1 Gulai Bancah.

Direncanakan Rapat Kerja ini akan dilaksanakan tiga hari kerja(13 s.d. 15 Juni 2024.(F-NZ/Syafrial)