Ketua Kwarda 03 Sumbar Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Seperangkat Alat Sekolah ke 54 Warga Terdampak Bencana di Agam


AGAM, (sumbarone.) -  Ketua Kwartir Daerah Sumatera Barat Kak Audy Joinaldy memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kabupaten Agam, Sabtu (08/06/2024) dipusatkan di posko kantor walinagari Koto Tuo kecamatan IV Koto Agam.

Kehadiran wakil gubernur Sumbar datang ke lokasi bencana di kabupaten Agam, selaku ketua kwartir daerah gerakan Pramuka Sumatera Barat, melihat langsung kondisi yang terdampak bencana, terutama adanya bangunan sekolah yang rusaknterlanda banjir bandang (galodo) di Nagari Koto Tuo.

Pada kesempatan itu Kakwarda 03 Sumbar Kak Audy Joinaldy langsung menyerahkan bantuan seperangkat alat sekolah berupa seperangkat baju Pramuka, buku dan alat tulis dan tas sekolah kepada 54 orang murid sekolah dasar, SLTP dan SLTA yang terdampak bencana.

Informasi yang diperoleh dari koordinator Pramuka peduli Agam kak Yunaidi.S,  bahwa Kak Audy Joinaldy beserta rombongan kwarda Sumbar juga berkesempatan mengunjungi lokasi bencana di Tanah Datar di Sungai Jambu, Parambahan, X Koto (Tanah Datar) dan baru ke Koto Tuo (Agam). 

Bantuan bencana alam ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari pengurus Kwarda Sumbar, Kwartir Nasional, Pramuka Se-Sumatera Barat dan juga turut serta dari Kwartir Cabang Kota Pariaman. Adapun total keseluruhan bantuan ialah 167 paket seragam pramuka, tas, buku tulis, buku pelajaran dan pena yang diberikan langsung di empat lokasi tersebut, kata Yunaidi.S

Kak Audy Joinaldi menyampaikan belasungkawa kepada para korban bencana. “Saya turut berduka cita dan marilah kita berdoa kepada yang maha kuasa bahwa keluarga yang ditinggal diberi kekuatan,” ucap KaKwarda. (Ys-one)