MAN 2 Bukittinggi Berhasil Peroleh Nilai (IKPA) Maksimum.

 Bukittinggi, (SumbarOne)-IKPA merupakan singkatan dari Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran  yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.
Selasa (11/06/24) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Anggaran serta Focus Group Discussion pada satuan kerja (satker) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi yang di ikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara dari masing-masing satker di Lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi. 
Dari kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan, terpantau dari hasil formulir isian yang disampaikan KPPN Kota bukittinggi kepada setiap satker di lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi,  hanya MAN 2 Bukittinggi yang berhasil memperoleh nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai maksimum 100 pada masa penilaian Triwulan I tahun 2024, dari sekian banyak satuan kerja (satker) di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Bukittinggi. Pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi dan kerja keras  seluruh pihak di MAN 2 Bukittinggi dalam mengelola anggaran secara  baik dan optimal.
Penilaian IKPA dilakukan berdasarkan beberapa indikator yang ketat dan terukur. Indikator-indikator tersebut mencakup aspek perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran, pelaporan, dan evaluasi kinerja keuangan. Keberhasilan MAN 2 Bukittinggi dalam meraih nilai sempurna ini mencerminkan kepatuhan dan efisiensi mereka dalam setiap aspek yang dinilai.
Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J, menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh staf dan pihak terkait yang telah bekerja sama untuk mencapai hasil ini. 
"Prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran di masa mendatang, Kategori Sangat Baik  merupakan tantangan sekaligus prestasi yang harus dipertahankan." ujarnya.
‘’Melalui  pencapaian ini, MAN 2 Bukittinggi tidak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam mengelola anggaran, tetapi juga menegaskan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik. Keberhasilan ini diharapkan dapat terus memacu semangat dan dedikasi Tim Keuangan dan seluruh warga madrasah untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi.’’ Harapnya. (yuli/ Furqan).