MAN 2 Bukittinggi Gelar Rapat Bersama Komite Madrasah, Kepala Sampaikan Prestasi Siswa

Bukittinggi (SumbarOne), Dalam rangka persiapan berbagai kegiatan sekaligus menyambut tahun ajaran 2024-2025, MAN 2 Bukittinggi gelar rapat bersama Komite Madrasah, Rabu (19/06/24).

Pada pertemuan tersebut kepala madrasah juga menyampaikan perkembangan prestasi siswa serta capaian raihan perguruan tinggi yang dicapai siswa kelas XII dan jumlah siswa yang mendaftar untuk tahun ajaran baru. 

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan apresiasinya atas partisipasi pengurus komite selama ini dengan MAN 2 Bukittinggi. Banyak sekali program, kebijakan dan anggaran yang telah disepakati. Begitu juga dengan masukan pihak komite selama ini. 

"Bapak ibu pengurus komite, sengaja kita rapat menjelang tahun ajaran baru,agar bisa kita mempersamakan persepsi dakam membuat kebijakan pendidikan di MAN 2 Bukittinggi. Apalagi melihat perkembangan madrasah kita saat ini  sudah luar biasa seperti tingginya animo masyarakat memasukan anaknya di MAN 2 Bukittinggi,"ungkapnya.

"Kita berharap pertemuan ini  dapat kita manfaatkan untuk berdiskusi mengenai pemasukan dan pengeluaran anggaran sehingga tidak lari dari akun yang kita rencanakan pada tahun lalu,"harapnya.

"Komite merupakan tempat bagi madrasah dalam meminta restu perihal yang akan dibangun atau dijalankan. RAB yang kami ajukan  sesuai rencana yang telah didiskusikan dengan unsur pimpinan. Pada pertemuan ini kami sengaja mengundang pengurus komite, unsur pimpinan, Kaur TU, bendahara Dipa untuk duduk bersama. Sehingga tidak ada pengeluaran yang double akun. Kita berharap keberadaan komite dapat memberikan aspirasi, ide tuntutan untuk berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan masyarakat,"paparnya.

Ketua komite MAN 2 Bukittinggi M.Syukur dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa dengan uraian rancangan program yang disampaikan kepala madrasah menurut kami tidak ada yang akan kami halangi. Melihat perkembangan dan kemajuan MAN 2 Bukittinggi. 

"Kami sangat apresiasi kepada pihak madrasah bahwa kami selalu dilibatkan dalam rancangan AD/ ART komite madrasah. Pertemuan hari ini kami harapkan agar kegiatan satu tahun kedepannya lebih dilancarkan. Keberadaan pengurus komite dapat menjadi pertimbangan, pendukung, pengontrol dan elevator bagi madrasah,"tutupnya . (Yuli/Syafrial)