Subuh Membara Hanguskan 1 Unit Rumah di Labung XX Matua Hilia


MATUR, (sumbarone.) - Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah yang ditempati Ernawati (72 tahun) suku Sikumbang Dt Gadang Nan Randah di Jorong Labuang XX Nagari Matua Hilia kecamatan Matur, Rabu (26/06/2024) sekitar pukul 05.00 Wib.

Api yang begitu cepat membakar satu unit rumah kayu, diketahui orang banyak selesai shalat sunat sebelum shalat subuh, sementara petugas Damkar sudah meluncur dari Posko Sungai Tanang beberapa saat kemudian.

Devizawati warga Labung XX Matua Hilia saat dihubungi menyebutkan dirinya mengetahui setelah shalat sunat rawatib sebelum subuh, ada warga yang meneriakkan kebakaran.

Pemilik rumah yang terbakar adalah Syafei (54 tahun) suku Caniago pekerjaan wiraswasta beralamat di Padang, orang Sumando Martias Tanjung, yang sekarang ditempati oleh Ernawati dengan 5 orang penghuni bersama orang tua Erlinda dan 3 orang cucu.

Dua unit Damkar yang sampai di lokasi kebakaran segera  melakukan lokalisasi agar tidak merembes kerumah warga sebelah.
Berkobarnya api pertama diketahui Tarmizi (65 tahun) dan Aminuddin (63 tahun) berlamat Lurah Taganang Matua Hilia sekaligus memberikan informasi kemasyarakatan untuk pertolongan awal. 

Adapun asal api saat ini sedang ditangani pihak berwajib dan kerugian sementara sedang dihitung. (Ys-one)