Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Muba Gelar Media Gathering

KPU Muba Gelar Media Gathering.  Foto : (DA) 

MUBA,  SUMBARONE.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba, Propinsi  Sumatera Selatan , menggelar media gathering dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, bertempat di Aula KPU Muba, Jalan Sekayu-Teladan  Rt. 35 Rw. 10 Kel. Balai Agung Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan, selasa (11/06/2023).

Kegiatan yang bertemakan "Peran Media Dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Kabupaten Musi Banyuasin" ini diikuti lebih kurang 40 wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektronik. 

Dalam kegiatan yang di gagas oleh KPU Muba ini menghadirkan 5 komisioner KPU Muba sekaligus, yakni Sigit Nugroho (Ketua KPU), Arieo Pandiko, Mufarit, Haryanto Ardi, dan Sarman (Anggota  Komisioner). Sedangkan sebagai Pemateri Media Gathering ini diisi oleh Instansi Pemerintahan terkait, diantaranya, Haryanto,  Kasubsi Intel mewakili Kejaksaan Muba, Ahmad Kartiko Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Muba,   AKP Susianto, SH Kasi Humas polres Muba dan Komisioner KPU Propinsi Sumsel priode 2018-2023, Amrah Muslimin.

Komisioner KPU Muba,  Sigit Nugroho  mengatakan, media gathering ini merupakan pertama kali dilaksanakan selama tahapan Pemilu 2024, yang bertujuan menempatkan Peran Media untuk mensuksekan Pilkada Muba Tahun 2024 yang transparan dan berkeadilan. 

“Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPU Muba,” kata sigit Nugroho.

Ia menuturkan, peran media sangatlah penting dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024, terutama dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

“Ayo kita bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita Hoax,” tegasnya.

Menurut Ahmad Kartiko BW, Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Muba, diakhir penyampaian materinya, mengatakan "Kami mewakili Kepala Dinas Kominfo,  atas nama Pemerintah Daerah, sangat mengapresisi Kegiatan Media Gathering yang diadakan oleh KPU, ini menunjukan sinergisitas yang baik antara KPU selaku penyelenggara pemilu dengan para Media".

Sementara itu,  AKP Susianto, SH Kasi Humas polres Muba dan Komisioner KPU Propinsi Sumsel priode 2018-2023, Amrah Muslimin dalam paparannya mengungkapkan hal yang sama, Peran Media dalam Tata Kelola Pilkada adalah sebagai Kontrol Sosial, yang punya peran penting untuk menjaga bagaimana pelaksanaan Pilkada berjalan dengan sukses,  damai dan tanpa Hoax.  (DA)