TK Negeri Lawang Gelar Khatam Iqra' dan Perpisahan Dengan Tema Palito Panarang Jalan


Lawang Matur, (sumbarone) - Sebanyak 63 orang murid Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Lawang menggelar Khatam Iqra' ke XIX tahun pelajaran 2023/2024, dengan tema "Palito Panarang Jalan"
Jum'at (14/06/2024) di Lawang.

Wali Nagari Lawang Franki Putra memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap terselenggaranya pendidikan anak usia dini di TK Negeri Lawang.

Guru di lembaga PAUD cukup sabar melatih, membina dan mendidik serta mengasuh anak-anak kita dalam usia dini mampu membentuk karakter secara dini di sekolah, dan juga berterimakasih kepada orang tua wali murid yang turut membantu anak-anak mampu membaca Iqra' 1 sampai Iqra' 6 dan bahkan telah mampu juga membaca dengan lancar.

Kepala TK Negeri Lawang Otmirawati, S.Pd menyebutkan tahun 2023/2024 terdapat 63 anak usia dini menyelesaikan pendidikan ditingkat pra sekolah. Dari 63 murid TKN Lawang 6 orang sudah selesai Iqra' 6 dan bisa mampu baca Al-Qur'an, 

Tingkat dan pola pikir dari anak-anak kita beragam, sehingga ada anak yang telah menyelesaikan iqra' 6 ada yang sampai Iqra' 5 Iqra' 4 dan juga masih ada yang iqra'3 dan 2.

Kepada orangtua diharapkan dapat melanjutkan bacaan iqra'nya sampai tuntas, serta dapat melanjutkan ke Al-Qur'an kata Otmirawati

Terhadap anak-anak yang sudah menyelesaikan iqra' 6 dan telah mampu membaca Alqur'an mendapat reward berupa penyerahan alqur'an.

Selesai pelaksanaan khatam Iqra' dilanjutkan pawai dari sekolah menuju kantor wali nagari Lawang.

Selanjutnya pihak sekolah akan menggelar perpisahan dan pelepasan dari sekolah kepada orangtua yang digelar Sabtu (15/04/2024) di komplek TK Negeri Lawang yang akan dihadiri Camat Matur, Bunda PAUD kecamatan, KUK, kepala SD, kepala MIN, tokoh masyarakat dan para orang tua wali murid. Demikian ditambahkan Otmirawati. (Ys-one)