Tutup Tahun Ajaran 2023,-2024, MAN 2 Kota Bukittinggi Gelar Pertemuan Dengan Wali Kelas



Bukittinggi,(SumbarOne). Sabtu (15/06/24) Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J pimpin rapat pertemuan dengan wali kelas fase E dan kelas XI. Pertemuan juga dihadiri oleh seluruh wakil kepala madrasah. Pertemuan ini merupakan penutup tahun ajaran 2023-2024  antara kepala madrasah dengan wali kelas. Berbagai evaluasi disampaikan oleh kepala madrasah terutama penanganan dan tupoksi wali kelas selaku orangtua bagi siswa MAN 2 Bukittinggi.
Dalam pembahasan tersebut kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan bahwa wali kelas merupakan orangtua siswa di madrasah. Sudah seharusnya wali kelas memahami setiap karakter siswa binaannya. Selain itu wali kelas juga harus aktif memantau perkembangan siswa termasuk melakukan kunjungan rumah apabila ada permasalahan belajar dan kehadiran.

" Bapak ibu wali kelas, tidak terasa tugas bapak ibu sebagai wali kelas hampir selesai di tahun ajaran 2023- 2024. Pertemuan kita pagi ini mengevaluasi capaian hasil belajar siswa serta laporan jumlah siswa tuntas dan tidak tuntas pada semester ini. Melalui pertemuan ini, kami meminta wali kelas untuk menyampaikan perkembangan siswa dalam semester genap ini." Pesannya.

Kepala madrasah juga mengingatkan agar wali kelas terus jaga komunikasi intensif dengan orangtua siswa sehingga dalam penanganan siswa terdapat satu kesepahaman. (Yuli/Syafrial)