Wujud Sinergi Kepolisan dan Masyarakat, Kapolres Banyuasin Resmikan Bedah Rumah

Kapolres Banyuasin AKBP Ferlly Rosa Putra,S.I.K dalam Resmikan Bedah Rumah. Foto : (ins/da)

BANYUASIN, SumbarOne.Id – Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Banyuasin bekerjasama dengan Pemerintah Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, telah melangsungkan kegiatan bhakti sosial berupa bedah rumah salah seorang warga di Desa Durian Daun Kecamatan Suaktapeh, Kabupaten Banyuasin. Bedah Rumah yang di maksud adalah Pembongkaran dan Pembangunan kembali Rumah yang Tak Layak Huni menjadi Rumah yang Layak Huni. 

Hal ini, disampaikan oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Ferlly Rosa Putra,S.I.K dalam acara Peresmian dan Penyerahan Kunci Rumah yang telah di bedah kepada pemiliknya, yaitu Bapak Sentri Padi,  Rabu (26/06/2024).

"Giat ini, bertujuan tak lain dan tak bukan adalah mengharapkan ridho Allah SWT, dan lebih mendekatkan diri kepolisian dengan masyarakat agar dapat melyani dan mengayomi masyarakat lebih baik lagi" ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Selain meresmikan dan menyerahan kunci Rumah yang telah dibangun tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa 3 unit sepeda kepada 3 orang pelajar SD,  SMP dan SMA, serta pemberian sembako kepada tuan rumah. 

"Kami berharap Rumah yang telah selesai di bangun ini,  dapat menjadi tempat berteduh bagi keluarga Bapak Sentri, dan sebagai tempat tinggal yang aman dan nyaman". Harap Kapolres

"Pada HUT Bhayangkara yang ke-78 nanti, Kami juga memohon do'a kepada semua masyarakat Banyuasin dan warga Desa Durian Daun khususnya, Semoga Polri dapat melayani dan mengayomi masyarakat lebih baik,  lebih presisi dan lebih profesional" Lanjut AKBP Ferlly

Ditempat yang sama,  Kepala Desa Durian Daun Supri Suryadi,  menyatakan ungkapan terima kasih yang ditujukan kepada Kapolres Banyuasin dan Jajaran Polres Banyuasin atas bantuan dan kepeduliannya yang telah diberikan kepada warganya. 

"Bedah Rumah ini, merupakan kerjasama antara Polres Banyuasin, Polsek Betung dan Pemerintah Desa, yang berkomitmen membantu masyrakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni dan nyaman". Ucap Supri

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah, S.E.,S.I.K, Camat Suak Tapeh Bpk Bambang Setiadi, SE, Kades Durian Daun Bpk Supri Suryadi, Danramil Betung Kapten INF Sapto Budiono, Kapolsek Betung Iptu Yuli Mishardi,S.H, PJU (Pejabat Utama) Polres Banyuasin dan Ny. Windya Ferly Rosa Putra selaku Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin beserta anggota bhayangkari cabang banyuasin.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis. (DA)