AU Sutan Sjahrir Padang Lakukan Silaturahmi Ke Kwarcab Agam



Lubuk Basung, (sumbarone.com) - Jajaran Angkatan Udara (AU) Sutan Sjahrir Padang melakukan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Kwarcab Gerakan 0306 Pramuka Agam, Rabu (03/07/2024) di Sekretariat kwarcab Agam di Lubukbasung.

Dari Lanud Sutan Syahrir dipimpin Serka Roni Eka Putra didampingi Sertu Irwanto dan Praka Kurnia Adrian Syah diterima oleh Ketua Harian Kwarcab Agam Kak M.Luthfi dan pengurus lainnya Kak Kusuma Betty, Riga, Edrifal, Jon, Ira. Andry, dan Algusra.

Serka Roni Eka Putra mengatakan, pihaknya merencanakan mewujudkan program kepramukaan dari Saka Dirgantara dengan Kwarcab Agam secara bersama.

"Untuk itu diawali dengan program silaturahmi dan dilanjutkan program selanjutnya," katanya.

Dalam hal ini juga akan dilakukan pengenalan lebih jauh tentang kedirgantaraan, baik dalam bentuk paralayang, motor paragliding dan lainnya.

Lanud sekaligus memberikan kesempatan kepada generasi muda dari siswa lulusan SLTA untuk berperan sebagai abdi negara di Angkatan Udara, katanya.

Tentunya diawali dengan mengikuti program yang dilakukan dalam kedirgantaraan dan memenuhi persyaratan lainnya yang diperlukan, seperti kondisi fisik, kesehatan dan keterampilan lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Harian Kwarcab Agam M.Luthfi merespon positif kunjungan yang dilakukan dan akan melakukan kunjungan balasan ke Lanud Sutan Sjahrir nantinya.

"Kwarcab Agam akan melakukan koordinasi dengan beberapa personil pengurus lainnya guna melakukan kunjungan balasan ke Lanud Sutan Sjahrir Padang nantinya," kata kak Luthfi

Direncanakan hal ini akan dilakukan dalam waktu dekat, sehingga percepatan kerjasama kegiatan berjalan dengan baik dan sukses nantinya. (Ys-one)