DWP Kota Bukittinggi, Sosialisasi Ciptakan Gizi Seimbang Dalam Pertumbuhan Anak


Rapat Bulanan DWP Kota Bukittinggi. Foto :(ist/rk)

Bukittinggi, SumbarOne.id - Dharmawanita Persatuan  (DWP) kota Bukittinggi telah mendukung kuat dalam menciptakan gizi yang seimbang dalam pertumbuhan anak kalangan remaja. 

Sebagai organisasi yang beranggotakan istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), DWP kota Bukittinggi, mengambil peran strategi tentang ciptakan gizi seimbang dalam pertumbuhan anak dengan mengadakan sosialisasi ciptakan gizi seimbang dalam kegiatan pertemuan bulanan DPW kota Bukittinggi, Selasa (16/07/2024).

Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) kota Bukittinggi Eva Mathias Wanto saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan  pertemuan rutin bulanan DPW,  sosialisasi ciptakan gizi seimbang dalam tumbuh kembang anak merupakan salah satu prioritas utama DWP, dalam memberikan edukasi kepada anggotanya untuk mendapatkan bekal pengetahuan tentang gizi anak yang seimbangan, dalam pertumbuhan terutama di kalangan pertumbuhan anak-anak dan remaja saat ini .

Selanjutnya, Ketua ketua DPW kota Bukittinggi Eva Mathias Wanto juga menyampaikan wacana-wacana kegiatan yang akan di adakan  dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI Agustus mendatang. Berbagai kegiatan akan di laksanakan di lingkungan instansi pemerintah kota Bukittinggi seperti, kegiatan lomba fashion show,senam bersama serta berbagi Jumat berkah jelas nya . 

"Peran DWP dalam mendukung salah satu bagian program Pemerintah agar anak bisa tumbuh kembang dengan sehat dan cerdas sehingga untuk mensukseskan program ini kita perlu dibekali dengan pengetahuan agar ibu ibu bisa mensosialisasikan hingga ke kalangan masyarakat", ungkap nya.

Narasumber yang hadir pada sosialisasi ini merupakan ahli di bidangnya, Jumni ahli gizi dari instansi RSAM kota Bukittinggi  beserta team  yaitu Yenita selaku penggagas kusimak (kurang nya sisa makanan pada anak dengan menu kreasi) dengan materi Pengaturan gizi yang sesuai dengan umur, jenis kelamin anak.

Dalam materi ini narasumber menjelaskan suatu makanan yang berkualitas akan menentukan kualitas belajar anak. Karna sesuai kemajuan zaman saat ini banyak makanan instan yang siap di konsumsi anak anak dan remaja sehingga kita Orang tua perlu memperhatikan makanan yang di konsumsi anak serta fariasi menu makanan merek jelasnya.

Oleh karena dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, bersama Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi kita sama sama terus berupaya untuk mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan cerdas agar anak anak penerus bangsa , tidak hanya berdampak pada kesehatan anak-anak saat ini, tetapi juga pada kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan di masa depan agar terhindar dari segala penyakit. (rika)