H. Eri Iswandi, FKUB Mempunyai Peran Strategis Mengelola Keberagaman dan Merawat Kerukunan

Bukittinggi,+SumbarOne)--Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia khususnya di Kota Bukittinggi. Hal ini seperti yang disampaikan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam memberikan pembinaan dan arahan pada rapat Rutin Pengurus FKUB, Rabu 3 Juli 2024 di Aula Kantor Kemenag setempat.

Agar peran strategis tersebut dapat terjawab di tengah-tengah masyarakat, kedepan pengurus FKUB Kota Bukittinggi di minta untuk selalu pro aktif membuka ruang dialog untu menjawab isu-isu terkini di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga dan merawat kerukunan pada setiap rapat rutin dan pertemuan sehingga keberadaannya betul-betul dirasakan. 

Rapat dengan agenda membahas terkait pelaksanaan program tahun 2024 yang belum terlaksana sekaligus mendengarkan arahan dan masukan dari Pembina ini dipimpin oleh Ketua FKUB  H. Persalide didampingi Sekretaris  H. Gazali. Turut dihadiri perwakilan Kesbangpol dan Pengurus FKUB Kota Bukittinggi.

Ketua FKUB, H. Persalide menyampaikan terimakasih atas masukan dan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi selaku pembina dan menyampaikan berbagai program yang telah terlaksana sekaligus yang dalam perencanaan. "Diantara program yang telah terlaksana yaitu dialog pengurus FKUB Kota Bukittinggi dengan pihak terkait bekerjasama dengan Kemenag Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu, rapat rutin pengurus sebagai ajang Sharing Informasi dan dialog dalam menanggapi isu kekinian. Untuk program yang masih dalam tahap perencanaan pembinaan Moderasi Beragama kepada generasi muda, gerak jalan santai kerukunan, malam kebersamaan dan berbagai program lainnya," jelas Ketua FKUB Kota Bukittinggi ini. (Syafrial)