Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Rakor Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Kegiatan KEN Payakumbuh Botuang Festival 2024


Payakumbuh --(sumbarone)- Terkait rencana Pelaksanaan Kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Payakumbuh Botuang Festival 2024, pemerintah kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi yang turut dihadiri Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman bertempat di aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh. Kamis (4/7/2024).

Kegiatan itu sendiri yang rencananya akan dihelat pada tanggal 11 sampai 13 Juli 2024 mendatang merupakan event tahunan yang rutin dihelat Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh.

Rapat koordinasi itu sendiri dipimpin oleh Pj Walikota Payakumbuh Ir Suprayitno yang dalam penyampaiannya berharap event yang masuk dalam kalender tahunan Disparpora ini berlangsung meriah, dimana harapannya masyarakat akan mendapat dampak positif dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, Botuang Festival ini telah berhasil masuk ke dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN). PBF yang pertama kali dimulai di tahun 2017 silam, pada tahun 2024 merupakan kali kelima dilaksanakan.

Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 adalah kumpulan event-event berkualitas dari 34 provinsi di Indonesia yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas.

Sementara itu Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman turut memberikan dukungan terkait rencana Pelaksanaan Kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Payakumbuh Botuang Festival 2024.

Dirinya berharap Kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Payakumbuh Botuang Festival 2024 ini akan menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Payakumbuh khususnya.

Dimana tujuan untuk dari KEN 2024 adalah mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, serta memberikan dampak positif terhadap,(*) ekonomi, sosial, dan budaya, pungkasnya.