Keren!, Rusman Edi Kembali Wakili Sumbar Dalam Ajang PAI Award Tahun 2024

Rusman Edi,  kembali berhasil masuk nominasi ajang PAI Award 2024. (Foto : ist/hms)

Bukittinggi, SumbarOne.id - Mengusung program pendampingan agama bagi kelompok rentan terutama disabilitas, Ustadz Rusman Edi, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi, kembali berhasil masuk nominasi ajang PAI Award 2024. 

“Kita telah mengikuti proses berjenjang, setelah berhasil di tingkat provinsi kemudian dilanjutkan dengan seleksi tingkat nasional. Di tingkat nasional ada beberapa tahap penilaian yang dilalui, saat ini kita sedang mempersiap diri untuk memberikan penampilan diacara puncak nantinya,” ujar Rusman Edi, Sabtu (27/7) di sela-sela latihan.

Di tingkat nasional, dirinya kata Rusman, telah melalui seleksi tahap satu dan terpilih sebagai salah satu nominator. “Pada 26 Juni lalu, telah ditetapkan hasil keputusan tim penilaian tahap satu tingkat nasional. Saya berhasil lolos sebagai 10 nominasi Penyuluh Award tahun ini,” tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Kasi Bimas Islam, Zulfikar menyampaikan apresiasi dan motivasi atas pencapaian Ustadz Rusman Edi yang kembali masuk nominasi PAI Award 2024. “Semoga dengan ketulusan beliau dalam memberikan penyuluhan agama dan pendampingan pada kelompok rentan akan membawanya kepada prestasi terbaik. Mari kita berikan do'a dan memberikan dukungan sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bukittinggi sekaligus Sumatera Barat di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Dilansir dari laman resmi Kemenag RI, gelaran PAI Award 2024 tingkat nasional memuat delapan kategori penghargaan. Yakni, Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru, dan Penguatan Moderasi Beragama (Syafrial)