Pembukaan MTQN Agam XLI Semarak, Dr.Andri Warman: Gempitakan Lantunan Al-Quran


Tilatang Kamang, (sumbarone.com) - Bupati Agam Dr.Andri Warman minta seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam gempitakan lantunan Quran dan mengamalkan isi Al-Quran dalam aktivitas harian, sebagai pilar dasar dalam menjalankan berbagai kegiatan.

Pemkab.Agam, memberi dorongan maksimal terhadap seluruh komponen masyarakat dalam mengembangkan berbagai kegiatan dan lembaga yang fokus dalam pendidikan keagamaan, termasuk rumah Tahfiz yang dalam 2 tahun belakangan kemajuannya sangat pesat, bahkan saat ini tercatat sebanyak 376 rumah Tahfiz dari 46 yang ada tahun 2021.

Bahkan, ditegaskan MTQ wujud nyata komitmen dan kecintaan terhadap Al-Qur’anul Karim, yang terus dibangun oleh Pemkab.Agam dengan mendorong seluruh tokoh masyarakat, perantau, stakeholder terkait dan berbagai unsur lain, dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta dari berbagai kecamatan yang ambil bagian dalam event tahunan yang digelar termasuk menjadi duta kabupaten Agam baik ditingkat propinsi, nasional bahkan Internasional.

Hal itu ditegaskan Bupati Agam Dr.Andri Warman saat pembukaan MTQN Agam ke-41 di lapangan Ponpes Asy Syarif, Tilatang Kamang, Selasa, (02/07/2024), yang dihadiri Gubernur Sumbar, Kakanwil Kemenag Sumbar, Sekdako. Bukittinggi H.Martiaswanto Dt.Maruhun, unsur Forkopimda Plus Agam, para tokoh masyarakat dan perantau termasuk ribuan peserta dan pendamping kafilah dari berbagai kecamatan di Kabupaten Agam.

Melalui MTQ jadi momen meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaring bibit qori dan qoriah terbaik mewakili Agam di tingkat provinsi dan nasional.

“Kita minta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat meramaikan kegiatan keagamaan di lingkungan masing-masing. Mari biasakan anak-anak kita dengan Al-Qur’an sejak dini,” ajaknya.

Moment pembukaan MTQN Agam ke-41 yang berlangsung meriah, ditandai dengan pemukulan tambua bersama gubernur Sumbar, Bupati Agam, Kakanwil Kemenag Sumbar, Ketua LPTQ Agam, yang dilanjutkan dengan serah terima piala bergilir dari Camat Baso yang dalam MTQN Agam ke-40 meraih juara umum, kepada Bupati Agam yang diserahkan pada Camat Tilatang Kamang selaku tuan rumah.

Semarak pembukaan MTQN Agam ke-41 juga dimeriahkan dengan beragam atraksi dari para siswa dari berbagai sekolah dan pondok pesantren di Tilatang Kamang yang memukau ribuan pengunjung yang hadir. (Ys-one)