Sambut Kapolres Baru, Polres Muba Gelar Wellcome and Farewall Parade


Acara Wellcome and Farewall Parade Kapolres Muba.  Foto (ist/da)
Muba,  SumbarOne.id - Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel menggelar Upacara  Wellcome and Farewell Parade Kapolres Muba, dari Pejabat lama AKBP Imam Safii, SIK MSi kepada Pejabat baru AKBP Listiyono Dwi Nugroho,  SIK MH.  Yang berlangsung di halaman Mapolres Muba,  Jum'at Sore (12/07/24).

Acara Wellcome and Farewell Parade ini merupakan pergantian tongkat komando Kapolres Muba AKBP Imam Safii,  SIK MSi, yang mendapatkan promosi jabatan Wakapolresta Magelang Polda Jateng kepada Kapolres Muba yang baru AKBP Listiyono Dwi Nugroho,  SIK MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres OKU Selatan. 

Meskipun acara berlangsung secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmat dan semangat dari seluruh peserta.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik,  kabag OPS  Kompol Toni Arman SH,  Kabag SDM AKP Noprizal dan Pejabat Utama Polres  Muba, para Kapolsek, Para Kanit, Kasi dan Perwira Staf, Pengurus dan anggota Bhayangkari serta Anggota Polres dan ASN Polres Muba.

Sebelumnya telah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolres  Muba dari AKBP Imam Safii, SIK, MSi kepada AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH yang dilaksanakan di Mapolda Sumsel pada hari Jumat Pagi  (12/07/2024)

Penyambutan Kapolres Muba yang baru AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH diawali dengan pengalungan bunga dan gambo Muba dilanjutkan tradisi gerbang pora dan laporan kesatuan.

Dalam arahannya Pejabat Lama Kapolres Muba  AKBP Imam  safii ,SIK, M.Si memperkenalkan pejabat baru kepada peserta apel, serta menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon diri.

"Marilah kita senantiasa mensyukuri apa yang telah digariskan Allah SWT.  Kami memohon maaf jika ada kekeliruan,  kekurangan dan kekhilafan selama menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin ini.  Banyak hal yang menjadi kenangan kita, dan semoga apa yang telah kita capai samapai detik ini, kita tekadkan untuk kebaikan masyarakat Muba" ungkap AKBP Imam Safii

"Pada sore hari ini saya resmi meninggalkan Polres Muba . Saya mengucapkan Terima kasih atas bantuan dan dukungan dalam bentuk apapun. Terutama dukungan kinerja yang sudah diberikan kepada saya selama menjabat sebagai Kapolres Muba," lanjut AKBP Imam safii.

Kepada seluruh anggota, AKBP imam safiii berpesan agar loyalitas dan dedikasi, serta kinerja dari seluruh anggota terus dilanjutkan.

"Tolong, jaga  loyalitas dan dedikasi kerja, teruskan jangan berhenti sampai disini. Jangan bikin malu Bapak Kapolres yang baru. Berilah dukungan yang terbaik, semoga apa yang yang dilakukan bisa bermanfaat untuk orang lain" pesan AKBP Imam safii

Di akhir amanat, AKBP Imam Safii menyampaikan permohonan maaf dan pamitan.
"Apabila selama saya bergabung dan bergaul dengan rekan rekan terdapat hal hal yang tidak mengenakkan maka saya minta maaf. Semoga rekan-rekan tambah solid dan aktif. Kami mohon diri dan mohon doa semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses ditempat yang baru" Tutupnya.

Sementara itu, Pejabat Baru Kapolres  Muba  AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH memperkenalkan diri dan mohon dukungan kepada seluruh anggota Polres Muba.

"Terima kasih atas sambutan hari ini, saya merasa bangga dan sudah merasa menjadi bagian dari keluarga besar Polres Muba. Saya berharap mendapat  dukungan yang sama, seperti halnya yang sudah rekan-rekan berikan kepada pejabat lama Kakak Asuh kami,  AKBP Imam Safii. Harapan kami, semoga kami diterima dengan baik dan terbuka di Polres Muba. Semoga bisa melanjutkan program program yang sudah berjalan dari AKBP Imam Safii", Ujar AKBP Listiyono Dwi Nugroho

"Semoga rekan-rekan bisa mensupport dan bekerja sama. Saya mendoakan kepada bapak AKBP Imam Safii beserta istri, mudah-mudahan ditempat yang baru mendapat kekuatan dan kesehatan serta bisa sukses dalam karier serta keluarga. Kita antar beliau dengan doa terbaik untuk beliau dan keluarga," kata Kapolres Muba, mengakhiri. (da)