Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-79 RI di PP H.Muhammad Nadis Bukittinggi, ini Pesan H. Eri Iswandi

H. Eri Iswandi bertindak sebagai inspektur upacara di PP H. Muhammad Nadis

Bukittinggi, SumbarOne. Id - Peringati hari kemerdekaan RI ke 79, Pondok Pesantren H. Muhammad Nadis Bukittinggi laksanakan upacara bendera. Upacara ini diikuti segenap komponen Pondok, mulai dari peserta didik, pendidik serta tenaga kependidikan, sampai yayasan, Sabtu, 17 Agustus 2024  bertempat di lapangan Pondok Pesantren H. Muhammad Nadis

Peringatan HUT ke 79 kemerdekaan RI tahun 2024 ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Tahun 2024 merupakan momen pembuka bagi transisi besar di Indonesia yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin serta Indonesia emas 2024.  

H. Eri Iswandi berfoto bersama para Santri PP H. Muhammad Nadis

Upacara kali ini petugas upacara dipilih dari kalangan santri Ponpes H. Muhammad Nadis itu sendiri, sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi.

Mengawali Amanatnya H. Eri Iswandi menceritakan perjuagan pendiri bangsa ini dan menekankan pentingnya peran para pemuda di masa itu dalam usaha melepaskan Indonesia dari belenggu penjajahan, cerdasnya mereka membaca situasi politik dunia, memanfaatkan momentum dan memaksimalkan waktu demi terlaksananya proklamasi kemerdekaan Indonesia sampai mendapat pengakuan dari berbagai negara di dunia.

Selanjutya beliau berpesan "Teladan yang bisa diambil dari perjuangan tersebut adalah saatnya bagi kita (santri) untuk berprestasi, berkarya, berbuat dan mengukir sejarah di usia muda jangan terlena dengan rutinitas sehari-hari, sibuk beralasan tidak kuat, tidak mampu sementara anda adalah generasi muda penerus bangsa. Adalah waktu yang tepat bagi anda untuk meraih prestasi terbaik, memberi karya terbaik di usia sekolah seperti saat sekarang ini. Jika sudah tiba masanya bagi anda memegang estafet kepemimpinan negara ini, jejak anda telah tercetak sebagai anak muda yang penuh prestasi," tutupnya. (*/Syafrial)