Mantan Kepala BIN, Kunjungi Tambang Batu Bara PT. BCM

Jendral TNI (Purn)  Prof Dr AM Hendro Priyono ST SH MH, saat meninjau lokasi Tambang Batu Bara PT. BCM. Foto (ist/da)

Tanjung Agung Timur,  Lais, SumbarOne.id - Mantan Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Jendral TNI (Purn)  Prof Dr AM Hendro Priyono ST SH MH, beserta rombongan mantan TNI dan pemilik saham, melakukan kunjungan ke sektor Tambang Batu Bara PT Basin Coal Mining (PT BCM) dan PT Utama Wira Karya Jaya Perkasa (PT WKJP) di lokasi Jetty PT BCM yang berada di Desa Tanjung Agung Timur Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (04/08/2024) sekitar pukul 13.00 Wib. 

Dalam kunjungan tersebut, AM. Hendropriyono beserta rombongan disambut oleh Candra Winata selaku Direktur PT BCM, Evendi selaku Direktur dan CEO PT BCM, serta Edi Wijaya selaku General Manager UWKJP. Mereka meninjau langsung aktivitas stockfile dan jetty PT BCM di Tanjung Agung Timur serta lokasi produksi tambang batu bara di Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat lokal, termasuk Camat Lais Marsopi SKM, MM, Camat Betung, dan Camat Rantau Bayur, Kapolsek Lais AKP M. Ridho Pradini SPd SH, Kapolsek Betung Iptu Yuli Mshardi SH, Danramil Betung, Danramil Sekayu, dan Danramil Pangkalan Balai serta beberapa Kepala Desa dari wilayah sekitar. 

Kegiatan dimulai dengan sesi safety induksi yang dipandu oleh Tim Safety, diwakili oleh Gusty, Safety Officer. Para tamu diberikan informasi mengenai protokol keselamatan kerja dan cara menjaga tempat kerja tetap aman. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dari Sanggar Niswara Kecamatan Lais, sebagai bentuk penghormatan dalam penyambutan tamu. 

Inti acara adalah syukuran dan doa bersama yang dilaksanakan di halaman kantor PT BCM. Candra Winata melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada AM Hendropriyono sebagai simbol penghargaan dan semangat kepada seluruh pekerja di lapangan.

Dalam kesempatan ini, Jenderal TNI (Purn) AM. Hendropriyono memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras. Ia menekankan pentingnya proses panjang dalam mencapai keberhasilan dan menghargai usaha yang telah dilakukan sejak awal. Beliau juga mengingatkan akan kekuatan dan potensi lokal yang dimiliki serta pentingnya kerjasama antar semua pihak.

Agus Riyadi, KTT PT Basin Coal Mining, menyatakan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi pekerja untuk meningkatkan semangat dan produktivitas mereka di lapangan. 

“Kedatangan para pemilik saham dan pimpinan perusahaan ke lokasi tambang ini memberikan dorongan tambahan bagi pekerja untuk lebih giat dalam mencapai hasil yang diharapkan,” pungkasnya. (da)