Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, OSIM MAN 2 Bukittinggi Gelar Berbagai Kegiatan

Bukittinggi, SumbarOne.Id - Kemeriahan dan kebahagiaan 17 Agustus 2024 sedari pagi sudah terasa di lapangan MAN 2 Bukittinggi, Rabu (21/08/24). Kegiatan rutinan tahunan ini dibuka langsung oleh kepala madrasah dan dihadiri oleh seluruh wakil kepala madrasah, pembina OSIM dan majelis guru. Rangkaian kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama guru, pegawai dan siswa. 

Wakul kepala bidang kesiswaan Wedi Nofrian mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan yang diusung OSIM dalam memeriahkan HUT RI seperti tarik tambang, pecah balon, oper balon air, pacu karung pakai helm, bulu tangkis, tangkelek panjang, masuk paku dalam botol, poster dan mading. 

‘’Acara berjalan sangat antusias dan penuh sorak penonton melihat berbagai aksi dalam perlombaan tersebut. Kita juga melihat kekaraban antar siswa, selain itu lomba 17 Agustus ini juga sebagai wujud nilai- nilai persatuan," ungkapnya.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J dalam sambutannya mengapresiasi acara 17 Agustus yang diangkat pengurus OSIM. Berbagai perlombaan ini diadakan dalam rangka  memeriahkan HUT RI ke 79 tahun. Saat ini generasi muda harus ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan. Kemeriahan dan kebahagiaan 17 Agustus juga mengajarkan kita bahwa kemerdekaan sebuah negara yang diperjuangkan para pahlawan membuat kita dapat merasakan kehidupan tanpa perang seperti saat sekarang ini. 

‘’Siswa kami semuanya, berbagai program dibuat oleh pemerintah dalam mendukung pendidikan generasi muda, agar Indonesia emas 2045  dicita- citakan terwujud. Tahun 2045 merupakan masa saat ananda  sudah berada diusia yang sangat matang dan produktif. Banyak keteladanan yang dapat kita ambil dari perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara kita. Agar nuansa kemerdekaan penuh dengan kebahagiaan dan kemeriahan mari kita isi dengan berbagai kegiatan dan diwajibkan semua siswa berpartisipasi," harapnya.(Yuli/Syafrial)