Meriahkan HUT RI Ke-79, Polsek Lais Gelar Do'a Bersama dan Perlombaan

Doa bersama dan berbagai perlombaan yamg dogelar Polsek Lais. (Foto : ist/*)

Lais, Muba, SumbarOne.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Lais Polres Muba gelar doa bersama dan berbagai perlombaan dalam rangkaian perayaan  memperingati HUT RI ke-79 Tahun 2024, dihalaman Mapolsek Lais, Minggu (18/08/2024).

Kapolsek Lais AKP Muhammad Ridho Pradani SPd SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa doa bersama serta perlombaan yang digelar ini untuk turut memeriahkan dan menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024.

“Selain merayakan Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-79, Doa bersama ini juga bertujuan untuk memperat silaturahmi antar anggota dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Lais agar selalu terjalin hubungan yang baik dan kompak dalam mengemban tugas,” ujarnya.

“Kita ketahui betapa kejamnya para penjajah saat menjajah kita dan saat ini kita hanya bisa merasakan dan menikmati kemerdekaan. Mari kita bersama-sama mengenang jasa para pejuang kita dahulu yang begitu besar pengorbanan mereka dalam memperebutkan kemerdekaan,” tambahnya.

Selanjutnya,  AKP Muhammad Ridho Pradani SPd SH juga berterima kasih banyak atas waktu serta dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dan mengajak semua pihak bersama-sama berdo’a untuk meminta kesehatan agar dapat mengamankan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang.

“Jika nantinya ada gejolak dilapangan, masyarakat diharapkan jangan ribut-ribut sampaikan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas disetiap masing-masing Desa. Aduan dari masyarakat tentu akan segera kita tindaklanjuti demi keamanan bersama dan untuk mensukseskan pilkada yang damai,” tuturnya.

Sementara Camat Lais Marsopi SKM MM mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Polsek dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan Lais yang sejauh ini sudah berjalan sangat baik.

“Saya atas nama masyarakat Kecamatan Lais dan atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Lais AKP Muhammad Ridho Pradani beserta jajaran yang telah banyak membantu seperti melatih anak-anak Paskibra serta bekerjasama dengan baik untuk membangun sinergitas. Semoga sinergitas ini tetap solid agar bisa menjadikan Kecamatan Lais ini menjadi Kecamatan yang kondusif,” katanya.

Adapun perlombaan yang digelar Polsek Lais yakni Perlombaan Bakiak, Lari Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang yang dikhususkan untuk Bapak-bapak sedangkan untuk perlombaan Ibu-ibu yaitu Makan Kerupuk, Tepung Estapet, dan Lomba Make up istri ke suami. (da)