KPU Kota Palembang Tetapkan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

Palembang, SumbarOne.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palembang periode 2025 - 2030, Senin (23/09/2024).
Sebanyak tiga pasang calon bakal Walikota dan bakal calon Wakil Walikota yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang Periode 2025 - 2030 pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Ketiga Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang periode 2025-2030 berlangsung pukul 14.00 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Palembang yang beralamat di Jalan Mayor Santoso Kamboja Palembang. 

Masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang  kini telah mantap mendapatkan nomor urut,  seperti pasangan Fitrianti Agustinda -  Nandriani mendapatkan Nomor urut 1, pasangan Ratu dewa - Prima Salam nomor urut 2 dan Pasangan Yuda-Bahar mendapatkan nomor urut 3 setelah penetapan dari KPU Kota Palembang. 

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin mengatakan nomor urut yang secara sah telah didapatkan oleh Paslon akan menjadi identitas selama berlangsungnya Pilkada di wilayah ini, terutama saat melakukan kampanye ke masyarakat,
"KPU telah melaksanakan pengundian nomor urut untuk ketiga Paslon dan sudah disahkan dalam berita acara," kata Syawaludin.

Dalam sambutan ketiga kandidat pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang  mengucapkan berbagai ungkapan makna dan syukur atas penetapan nomor yang terlaksana hari ini. 

Fitrianti-Nandriani, mengaku bersyukur bisa mendapatkan angka 1 dalam Pilkada tahun ini, karena 5 tahun lalu saat maju menjadi wakil wali kota mendapingi Harnojoyo mereka mendapatkan nomor urut yang sama.
"Insya Allah kami menjadi pasangan yang terbaik untuk kota Palembang," katanya.
Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam, mengatakan nomor urut 2 yang didapatkan semuanya atas kehendak Allah, dan berharap bisa menjadi yang terbaik bersama Prima Salam.
"Semua ini atas kehendak Allah, dan semoga yang terbaik untuk kami. Angka 2 lambang dari makhluk ciptaan Allah yang berpasang-pasangan untuk saling melengkapi," jelasnya.
Artinya, ia bersama Prima Salam ditakdirkan berpasangan sekarang atas seizin Allah SWT, dan ini sudah terbukti bahwa mereka melangkah bersama dengan niat yang baik, dengan komunikasi yang baik, dengan cara-cara yang baik.
Kebaikan inilah yang akan kami berikan kepada seluruh masyarakat Kota Palembang," kata Dewa.
Adapun Yudha Pratomo-Baharudin, menyebut nomor urut 3 merupakan angka positif menunjukkan nomor urut paling kanan, semoga menjadi pembuka jalan baik dan lancar untuk ke depan hingga rakyat memilih.
Urutan nomor tiga paling kanan, bisa jadi baik. Mudah-mudahan para pemilih bergeser tangan ke yang paling kanan," pungkasnya (Ali)