Lewat Program Baling Bambu, DPC GRIB Jaya Bukittinggi Santuni Panti Asuhan dan Panti Jompo

AGAM, SUMBARONE.ID - DPC GRIB Jaya Bukittinggi melakukan kegiatan yang mensinergikan program pengentasan kemiskinan "Bantu Sekeliling, Bantu Semampumu" (Baling Bambu), di Kabupaten Agam Sumatera Barat, Sabtu (05/10).

Baling Bambu merupakan salah satu inovasi dari GRIB Jaya Srikandi Bukittinggi untuk membantu masyarakat kurang mampu dan panti asuhan.

Dibawah panglima besar DPC GRIB Jaya Bukittinggi Arif Rahman (Temok) bersama GRIB Jaya Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh yang di komandoi Hatta, GRIB Jaya saling bahu membahu dalam kegiatan amal, yang dalam kesempatan kali ini berkunjug ke Panti Asuhan Ikhwanus-Shafa Hajjah Djusni, Lasi Mudo Kenagarian, Lasi Kecamatan Canduang Sumatera Barat. 

Ketua Srikandi GRIP Jaya Bukittinggi Nurkasihan (Yan) , menyampaikan bahwa Yayasan Panti Asuhan ini sudah yang ke empat kalinya dikunjungi. Selain anak-anak ada juga wanita lansia yang butuh uluran tangan kita saat ini.

"Karna perempuan berperan penting dalam kehidupan kita sehari hari. Maka,  selain anak-anak ada ibu-ibu lansia yangbkita santuni agar mereka tidak merasakan kehilangan keluarga dan tidak kehilangan kasih sayang. Toh kita ini juga anak anak beliau"  ujarnya.

Menurut Katua GRIB Jaya Kecamatan ABTB, Hatta mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu strategi pengentasan kemisikinan di daerah.

"Kami tergerak melasanakan kegiatan Baling Bambu ini yang merupakan salah satu Strategi Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Daerah" ucap Hatta

"Kegiatan berbagi berkah ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan bersama anggota GRIB Jaya Kota Bukittinggi" lanjutnya

Selanjut selain memberikan santunan Hatta juga akan mengupayakan air bersih untuk keperluan panti asuhan tersebut.

"Harapan kami progran Baling Bambu ini dapat membantu dalam Pengentasan Kemiskinan di Daerah dan insyaallah GRIB Jaya akan membawa perubahan kedepannya dalam mewujudkan indonesia jaya" harapnya. (Rika)